Ulasan Film Catatan Harian Menantu Sinting

Pemain: Raditya Dika, Ariel Tatum, Lina Marpaung, Robby Purba, Raline Shah

Adaptasi Buku: Rosi L. Simamora


Minar, seorang perempuan yatim piatu menikah dengan Sahat. Awalnya Minar merasa menikahi Sahat yang dicintainya adalah keputusan yang tepat. Minar juga merasa kekosongan hatinya sebagai anak yatim piatu akan terpenuhi karena keluarga Sahat yang besar. 

Sayangnya perasaan itu seakan pupus setelah mertuanya meminta mereka tinggal di rumahnya. Pengantin baru tinggal di rumah mertua seceriwis dan sedemanding Mamaknya Sahat tentu bukanlah pengalaman yang menyenangkan. 

Tuntutan untuk segera memiliki anak adalah list teratas Mamak Sahat. "Pokoknya kalian harus punya anak. Titik." Sayangnya Minar belum siap memiliki anak. Sayangnya Sahat tak bisa menolak permintaan Mamaknya. Sayangnya setelah berbagai cara dilalukan Minar pun tak kunjung berbadan dua. Duhhhh pusing kali pun ya kannnn. 

Film berdurasi hampir dua jam ini bercerita dengan padat. Komedi, drama dan karakternya klop. Aku bisa menikmati alur ceritanya tanpa terganggu dengan aksen batak yang dibuat-buat. Sepertinya semua pemain bekerja ekstra untuk ini. Film yang diambil dari buku karya penulis favoritku, Kak Rosi L. Simamora ini layak kau tonton nanti kalau sudah tayang di bioskop kesayanganmu, ya. 

Pssstt. Aku merasa beruntung bisa bertemu langsung dengan Kak Rosi dan jajaran pemainnya di PG Cililitan awal Juli kemarin. Terharu atas kebaikan dan kerendahan hati Kak Rosi. Terima kasih, Kak! 


Medan, 15 Juli 2024


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kerja dari Rumah? Sekarang Saatnya!

Asus Vivobook Go 14 , Laptop Ekonomis Terbaik untuk Mahasiswa Produktif

All The Bright Places: Tetaplah Menolong Walaupun Kondisimu Juga Butuh Pertolongan